Dengan Sabun Mandi, Ibu ini Sukses Bikin Anaknya Jadi Rajin Pergi Ke Sekolah, Kamu Mau Tahu Caranya?

Anak-anak terkadang memang suka malas untuk ke sekolah. Apa lagi anak yang baru mulai memasuki sekolah TK, pastinya sangat sulit untuk membuatnya rajin ke sekolah.

Tapi, sebagai ibu kita harus lebih cerdas lagi untuk membujuk anak agar tidak malas untuk ke sekolah. Jika dengan rayuan tidak mempan, maka ibu bisa coba cara lain dengan mengajak anak melakukan sesuatu yang pada akhirnya membuatnya ingin terus bersekolah.

Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu di Malaysia yang bernama Suhaili Baharudin ini. Ia bisa membuat anaknya menjadi lebih rajin ke sekolah.

Lewat sebuah status Facebooknya, ia mengunggah cara jitu untuk membuat anak rajin ke sekolah yang sudah ia terapkan pada anaknya sendiri dan 100 persen berhasil.

Berikut isi status dan juga tips darinya:

“Besok adalah anak keduaku, amanda sekolah di taman kanak-kanak. Tapi dia bilang dia tidak ingin pergi ke sekolah karena “SEKOLAH TIDAK ADA TV” (ibunya tak habis pikir).

Aku yakin aku akan melewati drama tangisan anakku selagi mempersiapkan keperluan sekolahnya besok pagi. Banyak alasan dia nanti.

Sebagai supermom, aku harus menemukan cara untuk membuatnya semangat ke sekolah.

Maka mari kita ajak dia buat sabun mandi sendiri. Mudah-mudahan dia bangun tidur dengan mudah sebab teringat ada sabun hasil tangan dia. Lalu saya akan pakaikan dia baju sekolah dan berangkat ke TK.

Ya, jadi ibu harus bisa membuat rencana awal. Jika bulan depan sudah beraktivitas hari ini harus berpikir,” tulisnya sebagai status Facebook, seperti dilansir Tribunnews.com.

Tak hanya itu, ia juga mengunggah beberapa foto saat ia membuat sabun mandi bersama anaknya. Caranya ini berhasil karena sang anak tak sabar untuk mandi saat bangun pagi karena teringat dengan sabun yang ia buat sendiri.

01

Suhaili juga mengunggah foto anaknya saat pergi sekolah dengan semangat setelah mandi dengan sabun mandi buatannya sendiri.

Nah, jika ibu-ibu ingin mencoba cara jitu yang dibagikan oleh ibu Suhaili ini, berikut ada cara membuat sabun mandi sendirinya yang bisa dicoba di rumah masing-masing.

BAHAN MEMBUAT SABUN MANDI PADAT / BATANG :

Caustik soda 38 BE 100 gram
Susu murni : 200 cc
Dextrin Alba : 30 gram
Garam : 4 gram
Minyak Rose/serai : 25 cc
Bibit minyak wangi : 25 cc
Pewarna : Secukupnya
Minyak kelapa : 1 liter
Minyak lemak sapi : 200 gram
CARA MEMBUAT SABUN MANDI :

1. Campurkan larutan caustik soda dengan susu murni dan air bersih pada wadah yang bukan terbuat dari aluminium, kemudian rebus hingga mendidih.

2. Larutkan minyak kelapa dan minyak lemak sapi, campurkan hingga merata kemudian panaskan.

3. Campuran larutan caustik soda, susu murni, dan air bersih (pada poin a diatas) yang sudah mengental kemudian dicampur dengan larutan minyak kelapa dan minyak lemak sapi (pada poin b diatas) lalu aduk hingga mengental.

4. Masukkan Dextrim Alba, minyak rose, pewarna, dan bibit minyak wangi lalu aduk kembali hingga merata.

5. Setelah semua bahan tercampur merata, masukkan pada cetakan yang telah disiapkan, biarkan beberapa saat hingga mengeras. Setelah mengeras, maka sabun bisa dikeluarkan dari cetakan dan siap digunakan.

Selamat mencoba !!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *