Gara-Gara Mainan HP, Ibu Ini Tak Sadar Anaknya Tenggelam di Kolam

Handphone (HP) memang benda bermanfaat tapi kalau sampai karenanya diri jadi lalai, itu yang fatal.

Seperti yang dialami bocah laki-laki berusia 4 tahun asal China, yang meninggal tragis tenggelam di kolam renang karena ibunya lalai memperhatikan. Peristiwa nahas ini ramai diperbincangkan di China pada Selasa (3/1) lalu.

Ibu dan anak ini sedang berenang di sebuah kolam renang di Spa World Ocean Spring Resort, Kota Xianyang, barat laut Provinsi Shaanxi. Xiao, ibu si anak sedang bermain ponsel saat sang anak tengah berjuang menyelamatkan diri.

Xiao berdiri sekitar tiga meter dari si anak kala dia mengecek handset-nya.

Dalam video berdurasi 24 detik tersebut menunjukkan ada sekitar tujuh sampai delapan orang di kolam renang, tapi tidak satu pun dari mereka melihat anak tersebut tengah berjuang.

Berikut videonya, sebagaimana dikutip brilio.net, Minggu (8/1).

Setelah berjuang selama sekitar tiga menit, anak tersebut tenggelam sampai kedalaman 1,1 meter.

Saat Xiao menyadari anaknya hilang, dia meminta bantuan staf di area kolam renang. Setelah bersama-sama mencari sang anak selama kurang lebih satu jam, akhirnya jasad si anak ditemukan di dasar kolam. Kedalaman kolam renang sendiri sekitar 0,3 sampai 1,3 meter.

Mengetahui kejadian nahas tersebut, Xiao menyesal.

“Jika saya tahu ini akan terjadi, saya tidak akan pernah membawanya ke sini,” ungkapnya kepada media Hua Shang Daily.

Akibat dari kasus tersebut, kolam renang yang berada di bawah pengelolaan travel agency HKCTS ditutup sementara. Pihak polisi setempat pun sedang menyelidiki kasus tersebut.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *