Nissan GT-R Nismo Terbaru Turut Dijual Di Indonesia

Tanpa ada di ketahui banyak pihak ternyata PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merencanakan untuk menghadirkan salah satu mobil sport paling barunya bernama Nissan GT-R Nismo yang sudah pasti secara mesin serta penampilan begitu istimewa seperti mobil balap jalanan. Beritanya mobil asal Jepang ini siap mengaspal di tanah air pada tahun 2016 yang akan datang. Pihak Nissan Indonesia melalui Budi Nur Mukmin sebagai GM of Marketing Strategy and Product Rencana NMI menerangkan kalau rencana untuk menghadirkan New Nissan GT-R Nismo ke pasar nasional telah cukup masak dengan perincian studi meraih 50 : 50.

Mobil bergaya sporty premium ini sendiri hanya akan dijual dalam jumlah yang sangat terbatas dan menurut Budi bagi yang berminat sudah bisa memesan mulai dalam waktu dekat ini, sedangkan peluncurannya sendiri jika benar-benar masuk ke Indonesia baru akan dilakukan pada tahun depan. Budi menambahkan konsumen dari Nissan GT-R ini adalah orang yang mengerti tentang eksensi dari sebuah mobil balap yang tidak hanya menyukai tampilannya saja melainkan juga mengerti tentang spesifikasi dari mobil tersebut. Berbeda dengan pecinta supercar yang memiliki desain fashionable dengan kemewahan dan juga keanggunan sebuah kendaraan.

Untuk urusan harga tentu mobil sport balap jalanan ini dibanderol sangat mahal sekali mengingat New Nissan GT-R Nismo memiliki berbagai modifikasi yang jauh lebih keren baik dari segi bodi maupun mesin, sekedar informasi PT NMI menjual Nissan GT-R standar dengan harga mencapai Rp 3 miliar dan kemungkinan besar versi balap ini bakal mendapatkan kenaikan hingga Rp 1 miliar dibandingkan dengan versi standar tersebut. Untuk jumlahnya memang Budi tidak menargetkan sama sekali berapa unit yang akan terjual karena melihat mobil ini sebagai kendaraan premium sehingga perlu diberikan pelayanan khusus bagi para pemiliknya.

Perlu anda ketahui New Nissan GT-R Nismo belum pernah dijual di Indonesia dan sejak tahun lalu sudah mulai dipasarkan ke negara-negara Asia maupun Eropa. Mobil ini sendiri memiliki pengembangan dari Nissan GT-R standar dengan beberapa ubahan pada sektor dapur pacu supaya mampu melesat di trek sirkuit namun masih tetap nyaman apabila digunakan di jalan raya perkotaan. Tentu rencana hadirnya Nissan GT-R Nismo versi balap ini menjadi kabar bagus bagi para pecinta mobil tanah air meskipun dapat dipastikan harganya nanti sangat mahal sekali.

Sekedar informasi Nissan GT-R Nismo memiliki tubuh cukup ramping dan aerodimanis yang didukung dapur pacu VR38DETT berkapasitas 3.8 liter twin turbo V6 serta mampu menghasilkan tenaga mencapai 600 hp dan torsi puncak hingga 481 lb-ft. Mobil ini juga dipadukan dengan transmisi sequential kopling ganda sehingga memberikan sensasi berkendara sangat mirip dengan mobil balap sungguhan.

Sementara itu untuk Nissan GT-R standar yang saat ini sudah dijual di Indonesia pertama kali diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2007 dan masuk ke Indonesia baru pada tanggal 7 Juli 2008. Meskipun dibanderol mencapai Rp 3 miliar namun publik tanah air cukup antusias dan menarik minat banyak pecinta mobil sport, apalagi mobil ini didukung dapur pacu yang cukup luar biasa meskipun masih di bawah versi Nismo yaitu berkapasitas 3.8 L V6 DOHC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 478 hp pada putaran 6.400 rpm dan torsi puncak hingga 558 Nm pada 5.200 rpm.

Penasaran seperti apa wujud asli dari Nissan GT-R Nismo untuk pasar Indonesia tunggu saja kabar selanjutnya dan dengan sosoknya yang jauh lebih mewah dapat dipastikan mobil ini menyasar para orang kaya usia muda dan pecinta balap di tanah air.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *