Renault Captur Bakal Tantang Honda HR-V

1

Setelah menghadirkan Kwid dan Koleos terbaru pekan lalu, Renault Indonesia tidak melupakan model SUV lain yang ada di Indonesia. Renault Indonesia sedang mempersiapkan strategi khusus untuk Captur, medium SUV mereka untuk pasar Indonesia.

“Captur itu mobilnya didatangkan langsung dari Perancis. Jadi dari segi harga memang lumayan bila dibandingkan model sejenis dari merek lainnya. Renault sedang mempersiapkan strategi untuk model ini dalam waktu dekat,” ucap Ario Soerjo, Head of Sales and Marketing PT Auto Euro Indonesia beberapa waktu lalu.

Strategi yang akan dijalankan Renault adalah dengan melakukan proses completely knock down (CKD) pada pabrik mereka di Malaysia yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Bila pabrik ini selesai, nantinya Renault dapat memanfaatkan perjanjian AFTA dengan membuat Form B yang bisa menekan harga Captur.

“Saat ini Captur di harga Rp 380 juta. Bila rencana ini terealisasi, harganya bisa bersaing dengan SUV di kelas yang sama bahkan merek Jepang,” ucap Ario.

Menilik rival sekelasnya, Captur berhadapan dengan Honda HR-V. SUV ini juga menggunakan mesin 1.5 L dan memiliki rentang harga mulai dari Rp 268 juta sampai Rp 300 juta. Captur sendiri hingga bulan September 2016 telah terjual sebanyak 5 unit.

Captur menggunakan mesin 4 silinder 1.197 cc dan dipasangkan dengan  transmisi dual clutch enam percepatan. Mesin ini menghasilkan tenaga 120 hp dengan torsi 190 Nm.

Related Post

Be the first to comment on "Renault Captur Bakal Tantang Honda HR-V"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*